Tuesday 17 January 2012

Labah- Labah Bermuka Manusia

Posted by Unknown on 12:19



by Misteri & keajaiban alam on Sunday, January 15, 2012 at 10:19pm
Menurut laporan, "Labah-labah bermuka manusia" sebelumnya pernah ditemukan di Shandong, Guangxi, Zejiang, Henan, Sichuan, Mongolia dalam, Shanghai, Xinjiang dan daerah lainnya, begitu juga di Taiwan. Labah-labah ini, ukurannya berbeza-beza mulai dari beberapa milimeter sampai puluhan milimeter, dan pola hiasannya ada yang terdapat di bahagian punggung dan perut. Ada yang seperti wanita berparas cantik, juga ada buruknya bukan main, bahkan ada yang mirip “patung kayu”. Labah-labah yang ditemukan Mr.Wang di Kota Qianan, garis-garis muka manusia-nya berada di bagian punggung yang tersembull.
Labah-labah bermuka manusia Nephila pilipes tergolong Tetragnathidae, nama ini diperoleh kerana di dada depannya terdapat gambar yang mirip dengan muka manusia. Labah-labah ini tersebar di berbagai daerah datar di seluruh Taiwan hingga kawasan pegunungan. Suka menyimpul jaring di antara dahan-dahan pohon dan menangkap serangga, jaring yang disimpulnya boleh mencapai beberapa meter lebarnya. untuk mendapatkan serangga, dengan cepat sang labah-labah akan memuntahkan jaringnya menangkap mangsanya kemudian memakannya.
Ada yang berpendapat, “Labah-labah bermuka manusia” mungkin adalah suatu gejala agak jarang ditemui. Selain itu ada juga ahli yang berpendapat, munculnya “labah-labah bermuka manusia” ada tiga kemungkinan: pertama, suatu mutasi dari laba-laba biasa ; kedua, mungkin mengalami luka dari luar ; ketiga kemungkinan adalah subspesies laba-laba.
Penemuan "laba-laba bermuka manusia" di berbagai tempat
Pada Mei 2006, pekerja di Wang Ling, Xia barat, menemukan seekor "laba-laba wanita cantik", labah-labah itu unik, besarnya seperti sebutir kacang.
Bahagian kepalanya hitam pekat, berbentuk berudu, mirip dengan bulu burung, pada bahagian muncungnya terdapat dua helai sungut. Bahagian perutnya berwarna hitam. Di kiri kanan pada keempat buah kakinya rata-rata berwarna abu-abu muda, penuh dengan bintik putih kecil secara merata. Bagian punggung berwarna kuning jingga, dihiasi dengan 4 bintik hitam, membentuk persegi empat, indah sekali. Di bahagian ekornya terdapat segaris hitam berbentuk busur yang bintik putih, membezakan dengan jelas bahagian punggung dan perut, begitu unik, persis seperti seorang gadis cantik yang mengenakan sepotong gaun yang indah.
17 Mei 2006, di rumah Nyonya Xia di asrama material sekitar Kantor Polisi Hefei nan 7, ditemukan 3 ekor labah-labah yang ganjil. Ketiga labah-labah itu bukan saja memiliki sebuah “topeng wajah”, bahkan melukiskan abjad Inggris secara jelas. Persis seperti muka robot yang memakai topeng, 4 pasang cakar yang panjang-panjang. Di bagian ekor cakarnya tampak terlihat abjad “W M N Z” dan abjad Inggris lainnya. Namun ada yang mengatakan bahwa abjad english itu adalah kebetulan. Mungkin karena labah-labah itu berulang kali memuntahkan jaringnya di sana sehingga pada abjad itu tampak tidak sama dengan jaring laba-laba. Padahal tidak ada bezanya, semua itu adalah jaring labah-labah.
22 April 2006, di kawasan Qingfang, Kota Wujiaqu, Xinjiang, penduduk setempat menangkap 4 ekor “labah-labah bermuka manusia”. setelah itu, secara berturut-turut warga setempat menemukan lagi “labah-labah bermuka manusia” di Urumqi, Xinjiang. Labah-labah aneh bewarna hijau yang ber-alis dan ber-hidung sebesar kacang ini menarik perhatian publik.
21 September 2005, seekor “labah-labah bermuka manusia”yang mirip wajah pemain opera Beijing, tanpa sengaja ditemukan di hutan oleh seorang warga Kota Rizhao, Provinsi Shandong.
Warga tersebut berkata, ketika ia sedang berjalan-jalan di sekitar rumahnya, tanpa sengaja ia menemukan labah-labah yang “unik” di hutan kecil ini. Laba-laba berbentuk elips sepanjang kurang lebih 5 cm ini, garis-garis di antara kuning dan hitam di punggungnya. Setelah diamati bahagian perutnya tak disangka ternyata berbentuk seperti “muka manusia”, garis-garis muncung, mata, hidung dan bahagian mukanya begitu menjolok mata, tampak begitu hidup, seperti seraut wajah tokoh pemain opera Beijing yang sangat indah.
p/s kalau ada yang tak beberapa faham ayat-ayat diatas faham fahamlah sebab saya alihkan ke bahasa melayu hehehehe
-adam-


0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...