Friday 26 October 2012

Pergorbanan Ibu

Posted by Unknown on 01:28


Sahabat SEHB...Dari Anas bin Malik r.a.:Seorang perempuan menemui 'A'isyah r.a.. kemudian 'A'isyah memberinya tiga buah kurma.Lalu perempuan itu memberikan kurma kepada dua anaknya..masing-masing satu buah kurma.Ia sendiri memegang sebuah kurma untuk dirinya.

Setelah kedua anak itu menghabiskan kurma masing-masing.. mereka-memandang kepada ibunya.Perempuan itu membelah kurma yang ada ditangannya dan membagikannya kepada kedua anaknya.Kemudian Rasulullah datang dan 'A'isyah memberitahukan hal tersebut kepadanya..Rasulullah.bersabda :"Apa yang membuatmu kagum terhadap hal itu ? ALLAH telah merahmatinya karena kasih sayangnya kepada anak-anaknya."(HR. Al-Bukhari)

Seorang ibu adalah lambang belas kasih.. pengorbanan dan kebesaran hati..ibu menanggung sendiri semua beban sejak mengandung.. melahirkan.. menyusui hingga menyapih.
Kontribusi ibu selama periode ini - utamanya dalam mempertaruhkan nyawa pada situasi kritis - seperti kontribusi pejuang atau mujahid dijalan ALLAH.Jika ibu meninggal dalam masa itu (melahirkan) ia memperoleh pahala seperti pahala orang yang mati syahid.

Seorang ibu dgn segala perhatian dan kasih sayangnya..selalu menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang saleh.. untuk itu ia menjaga dan mendidik mereka sesuai dg nilai-nilai Islam yang benar.dengan cara seperti itu.. ibu seperti menanam sebatang pohon yang kuat dan baik ditaman Islam,menanamkan cinta jihad dan dakwah untuk Islam.

Seorang ibu menyuburkan tanaman Islam dalam jiwa anak-anaknya dengan membiasakan shalat..mengaji..puasa dan segala kebaikan dgn penuh kasih sayang.. harapannya agar buah hatinya mempunyai akhlak yang luhur dan mulia.

Seorang ibu berusaha menjadikan dirinya suri teladan yang baik bagi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Seorang ibu akan bersabar dalam menghadapi segala ujian serta berteguh hati menjalankan tugas yang telah dianugerahkan dan diamanahkan ALLAH kepadanya dengan tulus dan ikhlas...

Sebagai penghargaan atas peran besar dan kasih sayang ibu bagi kehidupan anak-anak.. ALLAH membalasnya dengan menempatkannya sebagai sosok paling berhak mendapatkan perlakuan istimewa dari anak-anaknya.ALLAH juga menjadikan surga berada dibawah telapak kakinya...

Salam santun salam ukhuwah fillah..


credit to www.facebook.com/pages/Sebelum-Engkau-Halal-BagiKu

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site

 
  • Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...